Penyakit Kanker Anak bagaikan Ghost Silent Tersembunyi
Penyakit Kanker Anak bagaikan Ghost Silent Tersembunyi

Penyakit Kanker Anak bagaikan “Ghost Silent” Tersembunyi

Penyakit Kanker Anak bagaikan Ghost Silent Tersembunyi.  Penyakit kanker yang menyerang orang dewasa lebih gampang dicari penyebabnya. Kurang tidur, kurang bergerak, mengkonsumsi junk food, konsumsi obat-obatan tanpa kendali adalah penyebab terbesar penyakit kanker pada orang dewasa.

Penyakit Kanker Anak bagaikan Ghost Silent Tersembunyi. Penyakit kanker anak menyerang pada usia 0 – 17 tahun. Pada usia 18 tahun seseorang sudah dikategorikan dewasa. Arti dari Penyakit Kanker Anak bagaikan “Ghost Silent” adalah penyakit kanker yang menyerang anak sulit dideteksi sejak dini.

Di Indonesia terdapat jumlah penderita kanker anak sebesar 33.000 anak. Jumlah ini diprediksi akan meningkat setiap tahunnya. Setiap tahun jumlah penderita kanker anak meningkat sebanyak 7% dan sebagian besar terdapat pada keluarga pra sejahera.http://uiupdate.ui.ac.id/article/memperingati-hari-kanker-anak-sedunia-waspada-gejala-leukimia-pada-anak-jangan-sampai.

Penyakit Kanker Anak bagaikan “Ghost Silent” Tersembunyi. Menurut data dari Global Cancer Observatory tahun 2018, penyakit kanker menyebabkan hampir 6000 kematian anak di Indonesia.Di Iindonesia, kasus  penyakit kanker anak beberapa bagian pengobatannya ditanggung oleh BPJS hingga kelas tiga.

Baca:   Berbagi Melalui Bisnis Kue Kering

Penyakit Kanker Anak bagaikan “Ghost Silent” Tersembunyi. Namun untuk orang tua anak dengan kondisi pra sejahtera tentu hal ini tetap menjadi beban pikiran mereka. Mangingat ada obat-obatan dan penggunaan sarana dan fasilitas pengobatan ada yang harus diusahakan sendiri alias tidak ditanggung oleh BPJS.

Penyakit kanker anak jika terdeteksi umumnya sudah dalam stadium lanjut. Seandainya saja bisa terdeteksi di stadium awal maka proses pengobatan dalam bentuk kemoterapi tanpa operasi dapat menghambat pertumbuhan sel kanker anak.

Menurut para ahli kesehatan belum diketahui mengapa kanker jenis anak sulit terdeteksi. Beberapa pendapat mengatakan kemungkinan faktor yang menyebabkan kanker anak adalah mutasi gen, paparan radiasi zat kimia serta serta infeksi virus. https://www.selebriticlub.com/waspadai-penyakit-kanker-pada-anak-anak/.

Baca:   Berbagi Bisa Meringankan Penyakit yang Diderita

Penyakit kanker anak yang menduduki peringkat pertama adalah kanker Leukemia. Leukemia adalah pertumbuhan abnormal sel darah putih yang dihasilkan sumsum tulang belakang. Jika sel darah putih tumbuh berlebih dapat mengganggu kinerja imunitas tubuh. Akibatnya anak rentan terserang infeksi, anemia hingga pendarahan.

Penyakit Kanker Anak bagaikan “Ghost Silent” Tersembunyi. Gejala leukemia yang harus diwaspadai adalah ; terjadinya bintik merah dan pendarahan spontan, nyeri sendi, demam berkepanjangan, pucat dan lemas serta terdapat benjolan yang semakin lama membesar.

Penyakit Kanker Anak bagaikan “Ghost Silent” Tersembunyi. Untuk pengobatan kanker leukemia pada anak mempunyai tingkat kesembuhan tinggi jika di lakukan sejak awal. Kanker leukemia pada anak tumbuh di jaringan muda atau sarkoma seperti tumbuh di jaringan saraf, tulang, kelenjar, limfoma dan otot. Pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi sejauh efektif untuk menangani kanker yang tumbuh di jaringan muda pada anak-anak.

Baca:   Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya

Penyakit Kanker Anak bagaikan “Ghost Silent” Tersembunyi. Pemerintah melalaui BPJS kesehatan sudah berupaya untuk memberikan bantuan pembiayaan untuk penyakit kanker leukemia anak. Ada yang ditanggung sepenuhnya ada yang berbagi skema pembiayaan dengan penderita. Yayasan Selebriti Indonesia mempunyai program penjualan topi selebriticlub untuk membantu biaya pengobatan penderita kanker leukemia anak.

Bagi sahabat selebriti jika ingin berdonasi melalui pembelian topi selebriticlub infonya  dapat dilihat pada https://www.selebriticlub.com/tata-cara-donasi. Hasil penjualan topi akan disumbangkan  untuk membantu biaya pengobatan kanker laukemia anak yang membutuhkan.

Salam Sukses Itu Berbagi

Penulis : BayuHutami

 

Related posts

Berbagi Bisa Meringankan Penyakit yang Diderita

deleon

Tips Usir Bosan di Rumah ala Amel Carla

Admin Seleb

Berbagi Sesama Sesuai dengan Bidang Masing-masing Yuk

Ikke Dwi A

Leave a Comment