Bukan Cuma Tiup Lilin, Ini 8 Budaya Perayaan Ulang Tahun di Berbagai Negara


Selebriticlub.com – Perayaan ulang tahun menjadi salah satu hal yang paling dinanti. Perayaan bertambahnya usia ini, sangat dinantikan banyak orang sebagai tanda kedewasaan. Biasanya, saat ulang tahun seseorang akan melakukan perayaan baik makan bersama, atau membuat pesta.

Seperti yang kita tahu, salah satu hal yang identik dengan perayaan ulang tahun yaitu tiup lilin dan pemotongan kue. Namun, rupanys setiap negara memiliki cara perayaan ulang tahun sendiri. Dilansir dari spoonuniversity, berikut beberapa budaya perayaan ulang tahun di berbagai negara, antara lain:

1. Korea Selatan

Ilustrasi sup telur ala Chinese food (Envato elements By Timolina)
Ilustrasi sup telur ala Chinese food (Envato elements By Timolina)

Di Korea Selatan terdapat budaya memberikan sup rumput laut untuk seseorang yang berulang tahun. Biasanya makanan ini disajikan saat sarapan untuk seseorang yang sedang berulang tahu. Hal ini karena para ibu disarankan untuk makan sup setelah melahirkan agar mendapat nutrisi kembali. Oleh karena itu, biasanya sup ini disajikan kepada seseorang yang berulang tahun.

Baca:   Viral, Nenek 93 Tahun dapat Ijazah SMA sebagai Kejutan Ulang Tahun

Baca Juga:
Dirayakan Penuh Intimasi, PORTA by The Ambarrukmo Genap Berusia Satu Tahun

2. Rusia

Jika ulang tahun identik dengan kue tar. Namun, di Rusia, biasanya akan disajikan kue pai buatan sendiri. Pai ini bisa manis atau gurih, tergantung permintaan seseorang yang berulang tahun. Selain itu, pada bagian atas pai, terdapat tulisan atau pesan pribadi untuk orang yang berulang tahun.

3. China

Di Tiongkok, Cina salah satu perayaan ulang tahun identik dengan makan mi dalam jumlah besar. Tradisi ini dikenal dengan nama Chang Shou Mian. Besarnya mi ini melambangkan jumlah kehidupan dan harapan di masa yang akan datang. Mi ini juga sering disebut mi panjang umur. Hidangan yang satu ini dibuat dengan selera masing-masing. Umunya berisi kaldu telur dan ayam serta tambahan lainnya.

Baca:   Jokowi: NU Menggerakan Semangat Nasionalisme, Toleransi, dan Melawan Radikalisme : Okezone Nasional

4. Australia

Baca Juga:
Curi Bayi Unta untuk Hadiah Pacar, Pria Ini Berakhir di Kantor Polisi

Ilustrasi roti manis (shtutterschok)
Ilustrasi roti peri. (shtutterschok)

Di Australia, terdapat budaya perayaan ulang tahun yang dikenal dengan nama roti peri. Roti ini terbuat dari mentega dengan taburan-taburan lainnya. Biasanya seseorang yang berulang tahun akan membuat roti ini sendiri.





Sumber Artikel

Related posts

Salut! Meski Umurnya 100 Tahun, Pegawai McDonald’s Ini Masih Aktif Bekerja

deleon

Messi Ulang Tahun, Bocah Viral Asal India Ini Beri Selamat dengan Cara Unik

deleon

Perayaan Berbeda di Ultah Ke-74 Megawati : Okezone Nasional

deleon

Leave a Comment