Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot
Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot

Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya

Kanker otot  adalah tumbuhnya sel tumor ganas di jaringan lunak tubuh seperti otot dan urat. Perkembangan sel kanker otot atau istilah kedokterannya  rabdomiosarkoma terjadi sejak masih berupa embrio . Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya.Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya

Oleh karena itu kanker ini terjadi pada anak-anak. Kanker otot ini menyerang bagian tubuh seputar kepala dan leher, organ kemih, dada, perut, tangan dan kaki.

Penyebab kanker otot salah satunya mutasi genetik turunan dan lebih sering terjadi pada anak-anak berusia dibawah 10 tahun. Pengobatan yang dilakukan terdiri dari radiasi, operasi dan kemoterapi.

Jenis pengobatan radiasi dan operasi  untuk menangani tumor yang ada dilokasi utamanya. Sedangkan kemoterapi digunakan untuk menobati kanker yang sudah tersebar ke seluruh tubuh.Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya.

Penyakit kanker otot yang diidap adik Chaira bermula saat ia lahir pada bulan Desember 2018 yang lalu di Tanjung Jabung,  Kota Jambi. Pada saat itu terdapat benjolan kecil pada bibirnya.

Baca:   Bantu Kembalikan Tawa Ceria Anak yang Terkena Kanker Leukemia

Selang 40 hari kelahiran adik Chaira, kedua orangtua membawa adik Chaira ke rumah sakit dan dari hasil pemeriksaan, adik Chaira mengalami tumor jinak pada bibirnya. Operasi dan  pengobatan pun dilakukan sehingga adik Chaira sembuh. Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya.

Namun berjalan 1 tahun kemudian benjolan itu datang lagi dan bertambah besar. Setelah dibawa ke dokter ternyata benjolan itu sudah berkembang menjadi tumor ganas atau kanker rabdomiosarkoma dan sudah menyebar ke sumsum tulangnya.

Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya. Karena peralatan pengobatan yang terbatas didaerah asal, maka dokter merujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta untuk menjalani kemoterapi. Tindakan kemoterapi diambil karena kanker rabdomiosarkoma sudah menyebar ke sumsum tulang. Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya.

Akibat dari kemoterapi kesehatan adik Chaira naik turun. Rambut adik Chaira mengalami kerontokan sehingga kepalanya botak. Untuk makan dan minum adik Chaira harus menggunakan selang yang terpasang dari hidung ke lambung. Setiap seminggu sekali selang tersebut diganti.

Baca:   Tradisi Mudik Lebaran yang Unik Hanya ada di Indonesia

Adik Chaira sudah 15 bulan di rawat di RSCM dan selama itu sudah tak terkira biaya yang dikeluarkan orang tua adik Chaira. Ayah adik Chaira sudah menggadaikan sebidang kebun yang dipunyai satu-satunya untuk biaya pengobatan adik Chaira. Bantu adik Chaira sembuh dari Kanker Otot yang dideritanya.

Kini ayah adik Chaira tidak mempunyai pendapatan karena tidak bekerja dan mengharapkan bantuan dana dari dermawan untuk meringankan pengobatan kemoterapi yang masih harus dijalani adik Chaira.

Yayasan Selebriti Indonesia mengadakan penggalangan dana dengan menjual topi selebriticlub. Semua hasil penjualan topi selebriticlub akan disumbangkan untuk biaya pengobatan adik Chaira. Bagi sahabat selebriti yang ingin berdonasi dapat melihat caranya di sini.

Baca:   Berbagi Asa untuk Seberkas Cahaya Terang

Salam sukses itu berbagi

Related posts

Waspadai penyakit kanker pada anak-anak

Bayu Hutami

Tips Menggunakan THR secara Bijak

Bayu Hutami

Kisah Indahnya Berbagi Dengan Sesama

deleon

Leave a Comment